My Lovely, Whitening Cream Ayu Laurence

January 09, 2016



Beberapa bulan yang lalu aku mendapat permintaan melalui ask.fm :

Hmm agak narsis ya jadinya...

Aku bikin ask.fm cuma iseng aja coba-coba jadi waktu itu engga aku gubris. Selain itu juga aku ga berminat promo, hehe. Tapi karena ingin belajar membuat tulisan tentang kecantikan di blog-ku maka inilah dia ^^

Aku mau cerita pengalamanku dulu. Jadi pada jamannya, aku ini suka panas-panasan. Engga sengaja sih sebenernya, kepanasan.. Waktu aku kuliah semester awal. Dan aku lagi aktif-aktifnya ikut UKM teater di kampusku, aku sadar untuk jadi anak teater itu kita engga boleh jaim dan siap malu-maluin. Dan kalau kita make up pasti bawaannya suka jaim. Bukan jaim sih, tapi pembawaan. Suka kerasa engga kalo kita pake baju casual lalu pake baju yang lebih feminim dikit pasti pembawaannya beda. Kalo candaan aku ke temen, "malu sama baju". Iya kan kalo kita engga bisa nyesuaiin nanti kesannya jadi maksa, kan engga cucok. Kecuali kalau emang yang orangnya tuh udah anggun banget, pasti lebih sering pake baju yang feminim. Mau pake baju casual pun pasti tetep anggun.

Singkat cerita lama-lama kegalauan sebagai wanita pun muncul ngeliat wajahku kusam dan gelap. Sampe-sampe tangan sama wajah aja putihan tangan aku. Ya ampun jadi belang! Temen kampus saya bilang saya jadi item dan kaya bukan aku. Huhuhu sedih..

Mulailah aku pake lagi produk yang sudah aku pakai sejak SMP (ada di tv kok iklan produknya). Tapi karena kandungannya cuma untuk melembabkan aja, udah gitu aku ga suka pakai bedak karena tipe wajahku kering, lama banget balik lagi cerahnya. Tapi cuma itu yang aku cocok, produk lain aku kurang suka karena beberapa malah bikin wajahku pucat. Kaya vampire. Jadi aku terusin pemakaiannya sampai habis.

Pas pelembabnya habis aku bingung belum ada stock yang baru, sedangkan keluar rumah kalo engga pake pelembab wajah kayanya engga ada perlindungan. Wajah rasanya kaya kebakar. Terus aku inget ada pelembab/alas bedak punya mamaku tapi engga beliau pakai. Aku pakai aja dan cocok banget rasanya di wajahku, bikin lebih seger dan ga kusam. Karena suka jadi aku pakai terus. Udah beberapa hari kemudian aku baru ngeh kalau itu whitening cream.

Pantesan wajahku ga kusam lagi, dan balik ke semula! Kalo rutin dalam sebulan pasti hasilnya udah keliatan. Yang bikin aku suka pakai produk ini tuh hasilnya masuk akal. Kalau kita pakai whitening cream yang instan pasti belang deh wajah, leher, sama tangan semua beda. Keliatan banget kalau kita pakai whitening cream. Kalau pengalaman aku produk ini ngembaliin warna kulit wajah kita ke semula. Sekarang malah tangan sama wajahku putihan wajah, walaupun engga terlalu jauh beda. Yang penting warna kulit, leher, sama badan kita sama. Dan karena aku seringnya pake celana jeans panjang, warna kulit bagian kaki aku lebih putih dari wajah. Haduh..

Ini produknya.. Ayu Laurence!








Ada yang tau? Ini produk lokal loh, dan masih terkesan tradisional banget. Bahannya terbuat dari rempah-rempah, yaitu ekstrak bengkoang dan temugiring. Fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sekaligus menjadikan kulit halus, lembut dan bebas jerawat.

Memang agak susah didapat. Aku dapet ini dari tante aku, beberapa keluargaku pakai produk ini. Katanya produk ini dapetnya juga dari kerabat tante aku. Dan belinya juga engga bisa satuan.. Karena stock punya tante banyak, jadi tiap bulan tante suka ngebagiin ke saudara-saudara dekat.

Yang biasa aku pakai ini isinya 60ml, dan barusan aku cek di harga satuannya sangat terjangkau. Cream ini cuma dipakai kalo habis mandi aja, pemakaiannya bisa di kulit wajah bisa juga di badan. Karena aku engga mau pelembabnya cepet habis (hehe), dan pake lotion aja jarang juga males jadi pakainya di wajah aja.

Karena ngeliat hasilnya setelah pemakaian wajah jadi cerah banget (terutama kalo suasana hati senang), mamaku sekarang ikut pakai juga. Yaah, padahal tadinya jatah mama buat aku. Hehe.. Kalau mamaku suka pakai bedak setelahnya. Aku engga pakai bedak lagi karena di kulit wajahku engga lengket saat dipakai. Jadi mungkin tergantung tipe kulit wajah juga. Selama pemakaian aku juga engga cuma ngandelin pelembab ini aja, ritual rutin sejak dulu juga selalu dijalankan biar hasilnya maksimal. (Baca Mencegah Masalah Kulit Wajah)




Nah, meskipun warna kulit wajahku udah kembali ke semula aku engga berhenti pakai ini karena jadi kaya ketagihan. Teksturnya yang engga lengket dan natural bikin aku engga bisa lepas dari pelembab ini. Kulit wajahku lebih segar dan cerah rasanya. Wanginya juga enak. Dan kayanya ini cocok untuk pria juga ga cuma wanita.

Tapi sayangnya aku belum tau kalau untuk yang tipe kulitnya cokelat agak gelap seperti apa jadinya. Cuma perkiraan aja.. mungkin hasilnya akan mencerahkan dengan natural, bukan putih ekstrim ga masuk akal bikin kulit belang! Jadi engga ada bedanya sama yang kulit aslinya udah putih ya? Iya, asalkan pakainya juga merata. Kekurangan produk ini adalah belum terdaftar di BPOM. Mungkin karena home made. 



Semuanya balik lagi ke cocok-cocokan ya! J

You Might Also Like

36 komentar

  1. eh aku baru tau produknya masa x))) dulu aku juga sempet muka jadi kusam banget, balik lagi ke skincare jaman SMP kok kayaknya udah gak cocok banget, ngerasa malah bikin kulit makin tipis, sensitif dan rapuh haha ini lg nyoba skincare baru. anyway congratulations udah nemu skincare yang cocok \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba, makasih yaa ^^ Dicoba aja siapa tau cocok

      Delete
  2. Maapkeun ya mbak, aku malah fokusnya ke modelnya bukan ke produknya :')

    Btw ini kunjungan pertama saya mbak, salam kenal X)

    ReplyDelete
  3. boleh juga nih produknya, nanti di cek n rikcek dulu deh :)

    ReplyDelete
  4. wah aku baru tahu tentang produk ini.. thanks for sharing ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba, tapi diwaspadai juga ya karena belum ada BPOM nya. Aku kebetulan cocok aja :)

      Delete
  5. Sis ini aku yg td komen di grup..ini beli nya dimana yak? Baru denger aku sumpah demen bgt sama hasilnya dikamu aku skrg lg cari pelembab tp

    ReplyDelete
  6. produknya susah dicari y mbk. huhu.

    ReplyDelete
  7. Cuma pake ini aja kak? Kalo malem apa pake night creamnya ayu laurence juga? Bikin post skin care routine doong

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli dimana mba ,,aku udh 2 kali kebeli yg palsu mulu,,,dag lama make tp hilang kontak ama langgananku coz hpnya mati total,,,ini baru beli lg dan palsu lg 😭😭😭
      Yg ada mukaku malah jerawatan

      Delete
    2. Inii sama aku beli dpt yg palsu , mau beli lagi kontaknya ilang

      Delete
  9. Aku pake, dapet dr temen yg rmhnya d mojokerto.. produknya enak, kemasan botol gtu jd praktis dan lbh higienis menurutku.. ga ada colak colek jari (males pake cotton buds), dan cream ringan banget.. dl pake perawatan wajah klinik kecantikan, trs berenti.. 3thn pake ayu laurance gada masalah, wajah makin cerah... trs kakak iparku cowo, di bangkok kan panas, dia pake cream ini jd bersih mukanya.. mungkin kandungan temugiringnya yg meliindungi dr sinar matahari..
    Yah kurangnya blm ada bpom, mungkin krn mahal biaya ngurusnya.. kl sdh ada bpomnya pasti makin ok

    ReplyDelete
  10. Aku pake, dapet dr temen yg rmhnya d mojokerto.. produknya enak, kemasan botol gtu jd praktis dan lbh higienis menurutku.. ga ada colak colek jari (males pake cotton buds), dan cream ringan banget.. dl pake perawatan wajah klinik kecantikan, trs berenti.. 3thn pake ayu laurance gada masalah, wajah makin cerah... trs kakak iparku cowo, di bangkok kan panas, dia pake cream ini jd bersih mukanya.. mungkin kandungan temugiringnya yg meliindungi dr sinar matahari..
    Yah kurangnya blm ada bpom, mungkin krn mahal biaya ngurusnya.. kl sdh ada bpomnya pasti makin ok

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. aku jual mbk produk ayu laurance..terbuat dari herbal alami..
      1 paket dapat sabun krim sinag,malam
      langsung chat aja yaa wa 085733330905
      bbm 5AA97AFB

      Delete
    2. produknya asli gak niiihhh... Karena skarang ada yg palsu, kan bahaya bosss!!!

      Delete
  12. Ayu lauren di pake nya siang malam ya mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 Paket ada krim siang.malam sama sabun say..langsung chat aja yaa wa 085733330905
      bbm 5AA97AFB

      Delete
  13. Aku pake AL udh 6 tahun.. Dari wajah ku hitam kucel jerawat kecil" alhamdulillah hilang perlahan pake AL tutup ijo.. Iya bener perlahan , berarti ini membuktikan kalo AL alami ga kyk cream pemutih yg mutihin secara instan... Btw aku cuma pake yg tutup ijo aja (pake ny cuma pas mau prg" aja, krna mls rempong") kalo bedak pake bedak tabur wardah dan sabun cuci muka ny aku pake garnier.. Hehe sedikit shering buat tmn"...

    ReplyDelete
  14. izin ambil foto dan tulisannya yah say, buat dijadiin testimoni. soalnya aku jualan produk ayu laurence hihi. 081545011355

    ReplyDelete
  15. izin ambil foto dan tulisannya yah say, buat dijadiin testimoni. soalnya aku jualan produk ayu laurence hihi. 081545011355

    ReplyDelete
  16. Aku jg jual seluruh produk Ayu Laurence, ambil lgsung dr pembuatnya. Silahkan hub WA 0878 7124 4084

    ReplyDelete
  17. Btw beli al asli dmana ya mba

    ReplyDelete
  18. Dulu wajahku juga kusem bgt, berminyak, iteman wajah daripada tangan dan leher
    Sekarang udah 3 tahun pakai AL, lebih cerah dan jerawat hilang. Sekarang hamil pun juga pakai karena dari bahan2 yg aman

    ReplyDelete
  19. Saya juga baru pkek AL, tetapi muka saya jadi jerawatan, trus saya tanya sama penjual nya, dia bilang memang begitu reaksi pertama make AL nnti bakalan hilang. Apakah memang begitu reaksi pertama make nya mbak?
    Plis d jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab tdk menyebabkan efek samping seperti jerswat iritasi dll karena terbuat dr bahan herbal

      Delete
  20. Kalo yg ayu laurence tutup ijo itu sama kah? Soalnya aku pakenya yg tutup ijo sama cream malemnya

    ReplyDelete