End of Year: Mind Blowing

December 20, 2015



Di akhir tahun 2015 ini aku ga punya rencana apa-apa untuk bikin perayaan hore-hore, entah itu sama teman dekat atau keluarga. Karena diam di rumah, nonton film, dan tidur lah yang jadi rutinitasku setiap malam pergantian tahun baru. Mungkin ada beberapa sebab yang membuat aku akhirnya jadi terbiasa dan ga terlalu excited dengan perayaan malam tahun baru.

Merenung tentang hal-hal yang terjadi di tahun ini, apa saja yang sudah saya capai, dan apa saja yang belum aku capai itu lah rutinitasku. Selain itu banyaknya kebutuhan dan keinginan sebagai wanita khususnya yang ingin aku penuhi, disamping ingin menyenangkan dan membantu orang lain terutama keluarga. Aku engga ingin merepotkan atau bergantung dengan orang lain. Siapa pun itu. Tanpa terkecuali. Semuanya muter-muter di pikiranku.

Oke, ini curhat. Tapi curhat ini adalah pengantar menuju inspirasi yang sebenarnya! ^^
Percaya? Jangan, nanti sesat.

Aku baru saja lulus kuliah dan mendapatkan ijazahku, finally. Tahun ini aku sempat bekerja di dua tempat, sebagai penyiar salah satu radio di Bandung dan juga Marketing PR sebuah perusahaan event organizer. So what should I do next year? I want to be more and more productive!

Setiap hal yang dijalani pasti ada “uji coba”-nya. Kadang kita lolos “uji coba” itu, kadang kita nyerah. Jangankan waktu kita lagi ngerjain sesuatu, lagi ga ngelakuin apa-apa juga suka ada aja ujiannya. Lucu ya? Namanya juga hidup. Yang penting kita ga lupa untuk mulai lagi saat kita gagal atau dihentikan oleh apapun dan siapapun.





Tetap fokus di saat apapun mengecewakanmu, dan kejar mimpimu yang lain karena orang sukses tidak hanya terpaku pada satu mimpi yang diganggu oleh orang lain.

Resolusi aku di tahun yang akan datang adalah ingin lebih produktif dan tidak banyak membuang waktu. Betapa aku banyak membuang waktu di tahun ini. Tapi aku juga bangga dengan berbagai pencapaian yang telah aku raih dan sangat bersyukur untuk itu. Bagus sekali kalau kita mau nyediain waktu untuk berkaca. Baik berkaca fisik atau berkaca batin. Jauh memandang ke dalam diri kita, melayangkan pikiran kita menembus waktu untuk mensyukuri berbagai hal yang sudah terjadi di hidup kita. Selain itu juga kita bisa mengukur kemampuan diri kita dan memperbaiki kekurangannya agar tahun depan masalah yang masih kita galaukan di akhir tahun ini dapat dipecahkan.

Mungkin dengan membuat sebuah To-Do list bisa jadi solusinya asal kita bisa konsisten ngejalaninnya.






So, what’s your goals next year?


(Gambar dari We Heart It)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Us.. Gue baru tau lu rajin nulis. Terusin us...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha dari SD ga. Siap gaa, thank you. Lo juga terusin nulisnya. Jadi keingetan novel hihi

      Delete
  2. setuju bgt sama tulisannya! aku jg setiap tahun baru selalu dirumah dan suka tiba-tiba kepikiran hal yang udah aku lakuin satu tahun kebelakang :(

    Aku jg punya harapan yang sama untuk ttp produktif. kalo mengenai goals aku sendiri adalah lulus kuliah , kerja di NGO dan produktif nge-blogging jadi prioritas aku ^^. Semoga goals kita sama-sama tercapai ya tahun ini hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, sukses yaa! Keep going ^^ Semoga semakin produktif di tahun ini dan goals-nya bisa kecapai :)

      Delete