Membaca TWIRIES, The Freaky Twin Diaries

July 20, 2014


Buku TWIRIES karya Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki

Penerbit: de TEENS


Buku ini penuh dengan rasa. Saya menyukai humornya, saya menyukai rasa cinta, iri, kasih sayang, benci, dan kepedulian saudara kembar yang dituangkan dalam tulisan ini. Buku ini sangat hidup, saya merasa seperti ada dihadapan keduanya, memperhatikan, dan senyum-senyum sendiri melihat tingkah masing-masing.

Sebuah personal literature yang asik dan sangat tidak membosankan dengan konsep yang unik. Banyak sekali hiburan dan pandangan baru yang bisa kita dapatkan dengan membaca buku ini tentang anak kembar. Tapi ternyata tak hanya sebatas tentang anak kembar, selama membaca saya mengaitkan isi dan pesan dari cerita ini dengan banyak sekali aspek dalam kehidupan saya menyangkut banyak hal. Contohnya, tentang rumah kembar, manis sekali. (Penasaran? Baca bukunya. Hehe)

Yang paling saya sukai adalah ternyata begitu tak mudahnya proses untuk bisa menerima diri kita mempunyai kembaran. Tidak suka dibanding-bandingkan karena tidak suka bila salah satunya dijatuhkan. Unik, disamping ada rasa ingin bersaing karena memiliki hobi dan profesi yang sama yaitu teater dan menulis, tapi satu sama lain juga saling mendukung dan menguatkan. Mungkin ini buku berisi pujian untuk kembaran masing-masing. Betapa kuat chemistry itu.

"Melalui buku ini, kami bukan memberi label istimewa pada diri kami. Tapi justru sebaliknya kami ingin mengatakan bahwa kami sama saja dengan yang lain. Kami ingin dilihat secara individu, bukan paket lengkap".

Dulu saya suka membuat lelucon, jika mempunyai pasangan yang kembar mungkin kita akan salah membawa pulang. Hehe.. tapi setelah membaca buku ini saya urung bercanda seperti itu lagi karena TWIRIES menyuguhkan cerita yang membuat kita menyadari bahwa setiap manusia memang dilahirkan berbeda satu sama lain dengan keunikannya masing-masing. Dan cinta itu melihat dengan mata hati, tentu pasangan kita tidak akan tertukar. Hehe






Terimakasih banyak untuk hiburan dan pengetahuan baru, terus berkarya.









You Might Also Like

2 komentar

  1. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam "Sharing Moment with TwiRies" ^_^

    ReplyDelete
  2. buku twiries emang kocak bgt ya mba :)

    ReplyDelete