Persiapan Menyambut Lebaran

July 15, 2015

Ga kerasa bentar lagi udah lebaran.. Semoga ibadah kita selama bulan Ramadhan tahun ini diterima, dan semoga juga kita bisa ketemu lagi di bulan Ramadhan tahun depan. Aamiin.. Gimana persiapannya menyambut Idul Fitri? Pasti udah sibuk banget nyiapin ini-itu. Emang banyak banget persiapan lebaran tuh, apalagi Indonesia terkenal unik karena punya budaya sendiri yang beda dari yang lain saat menghadapi Idul Fitri. Macem-macem pokoknya! Kalau ngomongin soal persiapan lebaran pasti berhubungan sama beberapa hal ini..


Bikin Kue

Hmm, yang satu ini sering banget menggoda batin orang yang lagi puasa. Tau kan aroma wangi kue yang udah mateng di oven? Nah.. Enak gitu di batin tuh, nyaman. Engga tau kenapa kalau lagi bikin kue waktu tuh kerasa lama berlalunya. Tapi sekarang banyak juga yang lebih milih untuk membeli kue lebaran, selain karena lebih efesien waktu dan tenaga untuk fokus ibadah bisa juga untuk nyiapin keperluan lainnya menjelang hari lebaran.


Gambar dari weheartit


Soal kue favorite saat lebaran, setiap orang punya kue kesukaannya masing-masing. Nah kalau cookies, ada yang tau dimana beli cookies yang paling enak?


Beli Baju

“Baju baru Alhamdulillah, dipakai di hari raya. Tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama.” Kalau inget lagu ini berarti masa kecilnya bahagia. Kenapa? Sekarang jaman udah beda. Sekarang jaman dimana kita beli baju terus muncul pernyataan “Jadi euy lebaran!”. Sedih vroh sedih.. Kalau engga beli baju berarti lebarannya engga jadi ya? Berarti puasanya lanjut dong ya? Hihihi


Mudik

Meskipun macet-macetan di jalan tapi disitu seninya kalau orang bilang. Sayangnya engga cuma macet yang jadi resikonya, tapi juga kecelakaan. Kalau kecelakaan udah pasti bukan seni. Biar tetep aman dan nyaman perjalanannya selalu cek kelayakan kendaraan sebelum mudik, bawa barang-barang yang dibutuhin seperti obat-obatan pribadi jangan sampai lupa. Untuk yang naik kendaraan umum selalu waspada dengan sekitar, perhatiin barang-barang bawaannya.

Biar engga bosen selama perjalanan bisa juga bawa hiburan kaya buku atau psp. Asal jangan undang orkes dangdut aja, kasian kalau yang lain selera musiknya beda sama kamu. Kamu suka dangdut, dia suka hip hop. Susah nyatunya.. kecuali mau kolaborasi.


Kamu punya persiapan lain menjelang lebaran? Share dong.. Apapun kesibukan persiapan lebarannya yang pasti jangan lupa bayar zakat fitrahnya ya. :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Boleh kali kirim kue nya kesini...

    BW ye ksni: bit.ly/1I2DVrr
    Thanks

    ReplyDelete