Furniture Unik untuk Interior Rumah, Cafe, dan Kantor

September 25, 2015



Banyak orang menyukai furniture unik untuk desain interior ruangan mereka. Jika kamu pemilik cafe pasti selain hobi juga sebagai daya tarik pengunjung. Saya pribadi suka sekali datang ke cafe yang desainnya unik dari segi wallpaper-nya, lampu, dan furniture-nya. Dan yang paling keren lagi adalah kantor yang konsepnya modern banget. Buat kamu yang lagi cari furniture unik untuk interior ruangan di rumah, cafe maupun kantor ada baiknya sebelum memesan furniture sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Kenyamanan

Jenis furniture bermacam-macam, ada yang dari alumunium, wood, metal, synthetic, dll. Kenyamanan pengunjung sangat bergantung dari material kursi / meja yang dipilih oleh cafe. Jangan hanya mengutamakan keawetan dan uniknya suatu barang saja. Tapi pilihlah kursi / meja yang awet tapi nyaman dipakai oleh pengunjung. Tentu percuma dan membuang waktu kalau awet tapi ga nyaman, sama kaya hubungan yang awet karena sayang udah lama tapi sebenernya ga nyaman. Hehe.. Gitu juga halnya dengan pengunjung, kalau kursi / meja yang digunakan ga nyaman tentu mereka pun tidak akan betah untuk berlama-lama di cafe. Alhasil, lain waktu pengunjung bakal mikir dua kali buat ke cafe kamu karena tempat duduknya ga bikin nyaman dan akhirnya cari cafe yang lain. Itu untuk cafe yang pemakainya berbeda-beda, apalagi buat di rumah atau kantor yang pemakainya sama.


2. Warna
Pemilihan warna sesuai tema rumah, cafe dan kantor membuat tampilannya menjadi lebih sempurna. Warna putih memberikan kesan yang sejuk, segar, sederhana, dan elegan. Warna putih cocok banget buat desain ruangan yang minimalis. Tapi jika kamu mau memberi kesan yang semangat, aktif, dan penuh energi, warna merah sangat cocok untuk furniture ruangan kamu. Tapi jangan terlalu berlebihan dan dominan tentunya karna bisa memberi kesan panas dan melelahkan. Kalau sekedar buat membangkitkan warna aja sih oke. Lain lagi dengan warna biru yang memberi kesan rileks, tenang, dan nyaman. Masih banyak lagi efek-efek tertentu yang bisa ditimbulin dari warna furniture. Kamu bisa harmonikan beberapa warna sesuai selera kamu. Perpaduan warna yang pas akan memberikan kesan hangat dan positif di ruangan.




3. Tempat
Demi keawetan furniture jangan lupa untuk memperhatikan dimana benda tersebut diletakkan, apakah di dalam (indoor) atau di luar ruangan (outdoor). Ada beberapa bahan yang ga bisa tahan lama jika berada di luar ruangan. 

4. Harga
Jangan terpancing dengan harga murah. Tapi sesuaikan dengan kualitas dan kegunaan furniture yang kita butuhkan. Perhitungkan besaran, harga, kegunaan serta sesuaikan room standartnya apakah konsepnya room pribadi atau public.


(Gambar dari WeHeartIt)

You Might Also Like

0 komentar